Rabu, 19 Oktober 2016

Cara membuat SSH, Repository, Organization di GITHUB

Posted by Nava Gia Ginasta On 08.12

Latar Belakang :

    GitHub adalah sebuah layanan penyedia layanan coding atau informasi sourcode yang bisa memudahkan seseorang untuk mengupload sebuah codingan atau script yang dapat dilihat secara umum(publik) atau secara tersembunyi(private). Biasanya sourcode yang dipublish adalah tutorial atau sempel dari sebuah bahasa pemrograman atau sebuah file yang bisa diakses oleh banyak orang, selain itu GitHub juga dapat membuat Organisasi/Team yang dimana bisa memudahkan para pengkoding yang mempunyai project yang bisa di akses oleh anggota team lainnya.
      Selain itu GitHub juga bisa mengepush sebuah project dengan perintah yang sudah disediakan oleh GitHubnya itu sendiri, yang dimana bisa melakukan menggunakan Http ataupun SSH pada Git Bash pada saat mengepush

Solusi Masalah :
        Dalam penggunaan GitHub perlu adapatsi terlebih dahulu yang dimana biasa penggunaan flashdisk untuk memindahkan sourcode atau file, sekarang harus mulai menggunakan GitHub yang bisa memudahkan untuk pengaksesan ataupun pengeditan suatu project.

Kesimpulan dan Saran :
        GitHub memudahkan setiap orang yang melakukan pembuatan project IT yang bisa diakses oleh Team ataupun Umum.
        Harus digunakan disetiap institusi yang bergelut dibidang IT, karena sekarang sudah zamannya pengefisienan waktu dalam pembuatan, pengeditan suatu sourcode.

Nama : Nava Gia Ginasta
Kelas  : D4-TI / 3D
Politeknik Pos Indomesia
Matakuliah : Kapital Selekta
Link Github :
https://github.com/navagigs/Kapital-Selekta



Referensi :
http://www.awangga.net/

Scan plagiarisme:

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Saya hidup sederhana.. tapi saya ingin SUKSES

About