Kamis, 13 Oktober 2016


Pada kesempatan ini kami mengajukan judul Proposal Proyek 2 "Pengembangan SIGAMAci (Smarttong Integrated Garbage Management system For Smart City) Berbasis IoT (Internet of Things)" dalam pengembangan ini kami akan mengembangkan Tong Sampah Pintar pemilahan antara organik dan non-organik, sampah yang pemilahan tersebut untuk memudahkan petugas pengangkut sampah, selain itu sampah bisa dimanfaatkan atau didaur ulang. Pengembangan tersebut akan menggunakan Mikrokontroller Adruino, selain itu juga menggunakan sensor ultra sonic untuk mengukur ketinggian sampah, menggunakan juga sensor servo untuk membuka pintu otomatis tempat sampah, menggunakan juga sensor Proximity Capacity untuk pemilahan sampahnya.

Pengembangan ini juga meliputi aplikasi yang menggunakan Web Administrator dan Android yang ditopang dengan teknologi terbaru baik bahasa pemrograman ataupun Databasenya yang menggunakan AngularJs, MongoDB, NodeJs, Express, Socket.io Ionic Framework.

Selain untuk Proyek 2 Pengembangan SIGAMAci ini untuk perlombaan  IoT Nasional pada tahun 2017.

Dengan judul diatas kami mengajukan pembimbing Bapak M.Nurkamal F, S.T., MT. Kenapa mengajukan pembimbing Pak Kamal karena kami tau bahwa bapak tersebut mengerti dengan Mikrokontroller atau IoT, maka dengan mengajukan Pak Nurkamal bisa menjadi kesinambungan antara mahasiswa dan pembimbing yang bisa memecahkan masalah ketika ada Trouble baik dalam Hardware maupun Software, selain itu juga bisa menjadi media pembelajaran dalam Matakuliah Proyek IT 2 ini. Kami harapkan Proposal ini disetujui karena yang kami kembangkan adalah Teknologi terbaru.


Nama : Nava Gia Ginasta
Kelas  : D4-TI / 3D
Politeknik Pos Indomesia

Link Plagiarisme : https://drive.google.com/file/d/0B20K7HxOnkM5OXBBM21Kd1FBZGc/view?usp=sharing

https://drive.google.com/file/d/0B20K7HxOnkM5bmRXR0hYdDdpV3c/view?usp=sharing

1 komentar:

About Me

Foto Saya
Saya hidup sederhana.. tapi saya ingin SUKSES

About